Kamis, 24 Januari 2019

Cara Mencegah Gastritis Kronis

Cara Mencegah Gastritis Kronis - Apakah anda salah satu orang yang pernag mengalami gastritis ? tentunya hal tersebut membuat tidak nyaman bukan ? Gastritis merupakan suatu kondisi dimana adanya gangguan pada lambung yang diakibatkan karena infeksi bakteri H.Pylori. Kondisi ini akan membuat orang yang mengalaminya merasakan mual, muntah bahkan rasa tidak nyaman dan perih pada perut. Bahkan waspada penyakit gastritis yang satu ini juga dapat menimbulkan komplikasi yang serius apabila tidak segera diatasi dengan cepat. 

Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja, namun orang yang lebih sering mengalami hal ini yaitu orang yang yang sering mengkonsumsi obat anti nyeri seperti aspirin, stres berlebih, dll. Tidak hanya itu saja, faktor makanan juga merupakan salah satu penyebab gastritis. 

Gastritis merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat umum terjadi dan sangat mudah menyerang serta kambung pada siapa saja dimana saja. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya penyakit gastritis ini, ada beberapa cara mencegah gastritis yang bisa anda lakukan. 

Cara Mencegah Gastritis Kronis 

Hasil gambar untuk pencegahan gastritis
  1. Makan Secara Teratur 
    Cara pertama untuk mencegah gastritis kronis yaitu mengatur pola makan secara teratur. Melakukan makan secara teratur sebenarnya tidak akan membuat diri kita mengalami masalah kegemukan atau menambah berat badan, justru hal tersebut akan membuat badan kita menjadi lebih stabil. Kebanyakan orang jaman sekarang tidak mengatur makanannya dengan baik, sehingga akhirnya mengalami beberapa masalah salah satunya yaitu masalah pada lambung. 
  2. Batasi Konsumsi Makanan Pedas 
    Mengkonsumsi makanan pedas terlalu sering tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh terutama bagi lambung. Mengkonsumsi makanan yang memiliki citarasa yang pedas hanya akan memproduksi asam dengan jumlah yang tinggi, sehingga hal ini membuat lambung mengalami nyeri, perih serta panas. Bahkan hal tersebut disertai dengan mual, muntah 
  3. Hindari Minuman Beralkohol dan bersoda 
    Minuman yang mengandung alkohol dan soda secara berlebih tentunya sangat tidak baik. Bahkan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan soda secara berlebih hanya akan menimbulkan bahaya untuk tubuh terutama untuk lambung. Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi minuman alkohol dan soda secara berlebih juga menyebabkan nafsu makan menjadi berkurang. 
  4. Menjaga Kebersihan Lingkungan 
    Menjaga kebersihan lingkungan tentunya sangat baik  dilakukan, karena hal ini dapat menurunkan risiko terkenanya berbagai jenis masalah penyakit. Untuk mencegah hal tersebut, anda bisa mejaga kebersihan lingkungan mulai dari membuang sampah pada tempatnya. 
  5. Menjaga Kebersihan Makanan Dan Minuman 
    Menjaga kebersihan makanan dan minuman juga sangat penting sekali dilakukan. Untuk mencegah terjadinya gastritis kronis anda harus menjaga kebersihan makanan serta minuman dengan cara mencuci tangan sebelum makan, membersihakan tangan sebelum makan, memasak air hingga mendidih sebelum diminum, dan lain sebagainya. 
Untuk mencegah gastritis kronis anda bisa memulainya dengan mengatur pola makan dengan baik, agar tubuh tetap sehat sehingga nyaman untuk beraktivitas. 

Semoga informasinya bermanfaat dan terimakasih telah menyimak. 

Tidak ada komentar: