Kamis, 17 Januari 2019

5 Tips Mengatasi Bronkitis

5 Tips Mengatasi Bronkitis - Bronkitis merupakan suatu peradangan yang terjadi pada saluran bronkus, yang dimana kondisi ini disebabkan karena inveksi virus. Biasnya seseorang yang menderita bronkitis akan mengalami batuk berdahak, mengi bahkan hingga mengalami sesak nafas. Bahkan jika kondisi ini terus dibiarkan, maka kemungkinan besar gejala akan muncul seperti demam, kelelahan, bahkan gangguan pernafasan yang diakibatkan oleh hidung tersumbat. 

Penyakit bronkitis juga sering disebut dengan penyakit yang menakutkan dan banyak ditakuti oleh orang. oleh karena itu, penyakit ini lebih di waspadai bronkitis kronis. Hal ini karena penyakit tersebut bisa membuat penderitanya mengalami penyakit yang membahayakan. Bahkan bisa juga menyebabkan kematian. 

5 Tips Alami Mengatasi Bronkitis 


Adapun beberapa tips cara mengatasi bronkitis kronis maupun akut, simak informasinya berikut ini. 
  • Berhenti merokok 
    Jika anda senang melakukan kebiasaan buruk seperti merokok, maka mulailah dari sekarang untuk berhenti merokok. Jika terus melakukan kebiasaan merokok, maka kemungkinan besar akan mengalami kerusakan yang terjadi pada paru-paru. Dan bila kerusakan tersebut terjadi, maka kemungkinan besar tidak dapat sembuh. 
  • Beristirahat 
    Selain berhenti merokok, penderita bronkitis juga harus melakukan istirahat yang cukup. Karena hal ini, bagi penderita bronkitis lebih membutuhkan banyak tenaga untuk bernafas dibandingkan dengan yang lainnya. 
  • Berolahraga Secara Teratur 
    Tidak hanya beristirahat saja, penderita bronkitis juga sangat penting melakukan olahraga secraa teratur. Tidak hanya sangat baik untuk kesehatan juga, melakukan olahraga juga bermanfaat untuk memperkuat otot-otot yang dapat membantu proses pernafasan. Jadi sangat penting sekali melakukan olahraga secara teratur. 
  • Menjaga Berat Badan 
    Menjaga berat badan agar tetap ideal bagi penderita bronkitis sangat penting dilakukan. Karena jika tidak menjaga berat badan agar tetap ideal seperti kelebihan berat badan, hal tersebut akan menyebabkan kesulitan untuk bergerak. Namun, memiliki badan yang terlalu kurus bagi penderita bronkitis juga sangat tidak baik. oleh karena itu, mejaga berat badan agar tetap ideal adalah hal yang penting dilakukan. 
  • Selalu menjaga kelembapan ruangan
    Penderita bronkitis ditandai dengan mengalami sesak nafas. Oleh karena itu, sangat penting sekali menjaga suhu ruangan rumah agar tetap nyaman. Tidak hanya itu saja, anda juga harus memastikan ruangan agar selalu tetap bersih. 
Dan itulah 5 Tips Alami Mengatasi Bronkitis yang bisa anda lakukan dirumah, semoga informasinya bermanfaat. Amiiiiinnnnn.

Tidak ada komentar: