Minggu, 17 Februari 2019

Penyebab Jantung Berdebar Yang Disertai Dengan Badan Gemetar

Penyebab Jantung Berdebar - Jantung berdebar merupakan hal yang tidak asing lagi terjadi, kondisi ini mungkin sering terjadi pada hampir semua orang.  Jantung berdebar yang disertai dengan badan gemetar merupakan hal yang sering terjadi, dan bahkan kondisi ini juga bisa dikatakan kondisi yang normal yang tidak berbahaya.


Jantung berdebar yang disertai dengan badan gemetar umumnya terjadi karena adanya reaksi ketakutan, kemarahan atau bahkan kecemasana. Namun kondisi tersebut biasany dapat terjadi hanya beberapa detik atau bahkan menit. Bahkan kondisi ini juga dapat hilang dengan sendirinya. Namun, meski kondisi ini sering terjadi dan dapat berlangsung sebentar saja, tetapi kondisi ini jug perlu melakukan penanganan cara mengobati jantung berdebar. Jika kondisi ini sudah teratasi, maka risiko mengalami jantung berdebar yang disertai dengan badan lemas akan berisiko sangat kecil. 

Penyebab Jantung Berdebar Yang Disertai Dengan Badan Gemetar 

Gambar terkait
Lalu, apa saja yang membuat jantung berdebar kencang hingga disertai dengan badan gemeteran ?? Simak informasinya berikut ini. 
  • Serangan Panik 
    Serangan panik atau panic attack merupakan suatu kondisi gangguan psikologis yang ditandai dengan kepanikan spontan tanpa alasan dan pemicu yang jelas. Serangan panik biasanya dapat terjadi secara tiba-tiba, biasanya seseorang yang mengalaminya akan kehilangan kendali tubuhnya. Kondisi ini juga dapat menimbulkan gejala jantung berdebar, badan gemetar yang disertai dingin, sesak nafas, sensasi tercekik, pusing hingga disertai dengan berkunang-kunang, dan juga mati rasa. 
  • Gula Darah Rendah 
    Memiliki gula darah yang rendah atau biasa disebut dengan hipoglikemia merupakan salah satu penyebab jantung berdebar kencang yang disertai dengan badan gemetar. Biasanya kondisi ini disebabkan karena saraf, otak, serta otot kehilangan banyak bahan bakarnya untuk bisa berpotensi. Hipoglikemia merupakan suatu kondisi yang sangat serius, yang dimana dapat menghilangkan kejang dan juga kesadaran. Meski kondisi ini jarang terjadi, namun bila tidak segera diobati akan menyebabkan kematian. 
  • Stres 
    Stres juga dapat memicu terjadinya jantung berdebar yang disertai dengan badan gemetar. Biasanya kondisi ini juga sering disertai dengan munculnya keringat dingin dan perasaan gelisah yang tidak karuan. 
  • Konsumsi Kafein Berlebih
    Mengkonsumsi minuman yang mengandung dosis tinggi kafein dapat menjadi salah satu penyebab jantung berdebar kencang yang disertai dengan badan gemetar. 
  • Hipertiroid
    Hipertiroid merupakan suatu kondisi yang dimana kelenjar tiroid ini memproduksi terlalu banyak hormon tiroid. Kondisi ini tentunya dapat menyebabkan detak jantung lebih cepat yang diserttai dengan tangan gemetar.
Dan itulah sekilas informasi mengenai penyebab jantung berdebar yang disertai dengan badan gemetar, semoga bermanfaat. 

Terimakasih, salam sehat. 

Tidak ada komentar: