Senin, 21 Januari 2019

Pantangan Makanan Penderita Disentri

Pantangan Makanan Penderita Disentri - Disentri yaitu kondisi dimana mengalami gangguan pada saluran pencernaan pada usus. Kondisi ini merupakan suatu kondisi yang cukup serius, bahkan kondisi ini merupakan suatu kondisi yang tidak boleh dibiarkan tanpa melakukan penanganan. Disentri dapat terjadi pada siapa saja, namun anak dan bayi lebih rentan terkena serangan disentri yang satu ini. Hal ini disebabkan karena sistem kekebalan tubuh yang masih lemah memudahkan bakteri penyebab disentri menyebar dan masuk kedalam tubuh bayi dan anak. 

Gejala disentri pun dapat muncul berbeda-beda disetiap orangnya, ada yang mengalami muntah, mual, bahkan demam dan bahkan juga mengalami perut kram. Dan ada juga yang mengalami badan lemas, lesu dan bahkan hingga tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Kondisi ini memang terbilang kondisi yang sangat berbahaya, apalagi jika makanan yang kita konsumsi tidak dijaga dengan baik tentunya kondisi ini akan memperparah kesehatan tubuh. 

Nah, salah satu langkah yang harus dihindari pada saat disentri yaitu mnghindari jenis makanan yang dapat memperburuk kondisi disentri atau bahkan kesehatan tubuh lainnya. Lalu, apa saja jenis makanan yang harus dihindari pada saat disentri ? Simak informasinya berikut ini. 

Pantangan Makanan Penderita Disentri  

Gambar terkait
  1. Buah Jeruk 
    Buah jeruk merupakan salah satu jenis buah yaang memiliki kandungan kaya akan serat dan vitamin. Namun sayangnya, untuk penderita disentri sebaiknya hindari terlebih dahulu mengkonsumsi buah jeruk. Meskipun sehat, namun untuk penderita disentri sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi, karena hal ini hanya akan memperparah kondisi. 
  2. Gorengan 
    Salah satu jenis makanan yang harus dihindari yaitu gorengan. Makanan gorengan ini terkenal dengan kandungan lemaknya yang cukup tinggi dan juga banyak. Tidak hanya tidak baik dikonsumsi oleh penderita disentri, makanan gorengan juga dapat memicu diare. 
  3. Sayuran berjenis Kubis 
    Sayuran berjenis kubis memang sangat menyehatkan untuk tubuh, namun bagi penderita disentri sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi jenis makanan yang satu ini. Karena sayuran yang berjenis kubis ini memiliki kandungan gula yang sangat sulit untuk dicerna, sehingga memicu gas yang berlebih diusus. 
  4. Biji-Bijian 
    Tidak hanya sayuran jenis kubis saja yang harus dihindari, jenis biji-bijian juga sangat tidak dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang sedang mengalami disentri. Karena hal ini hanya akan memperburuk masalah sistem pencernaan saja. 
  5. Gula Sitesis
    Perlu untuk anda ketahui, mengkonsumsi gula sintesis hanya akan menyebabkan diare saja,. oleh karena itu, sebaiknya hindari terlebih dahulu mengkonsumsi minuman yang dicampurkan dengan gula sintesis. 
Dan itulah sedikit ulasan mengenai pantangan makanan penderita disentri. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, Amiiiinnn. 

Tidak ada komentar: