Rabu, 16 Januari 2019

Bahaya Batuk Rejan Pada Anak & Bayi

Bahaya Batuk Rejan Pada Anak - Batuk rejan merupakan suatu kondisi yang dimana disebabkan oleh bakteri bordotella pertusis, yang dimana bakteri tersebut dapat menginfeksikan bagian saluran pernafasan. Bahkan penyakit ini tergolong penyakit yang mudah untuk menular. Cara penularannya pun sangat gampang, biasanya melalui percikan ludah atau bahkan pada saat bersin . 

Bakteri penyebab batuk rejan dapat mudah menyerang pada siapa saja, terutama pada bayi dan anak. Jika anak atau bayi anda terserang batuk rejan, maka sebaiknya jangan sepelekan hal ini. karena, jika batuk tersebut menyerang anak anda dan tidak segera mengatasinya, maka kemungkinan besar akan terjadi komplikasi, dan bahkan akan menimbulkan kematina. 


Oleh sebab itu, jika tidak ingin terjadi komplikasi atau kematina, maka segera mengatasi batuk rejan dengan cara jitu mengatasi batuk rejan secara alami. Anak atau bayi yang terserang penyakit batuk rejan biasanya akan menimbulkan beberapa gejala seperti :
  • Batuk
  • Bersin
  • Kehilangan Nafsu makan 
  • Mual dan muntah 
  • Bahkan batuk yang disertai dengan suara melengking. 

Bahaya Batuk Rejan Pada Anak 

Batuk rejan merupakan salah satu penyakit yang gampang sekali menular. Bakteri tersebut dapat menyebabkan bayi dan anak mengalami batuk. Dalam kasus yang snagat jarang, bayi yang terkena infeksi bakteri penyebab batuk rejan dapat mengalami kerusakaan pada otak, atau bahkan kematian. Bahkan ketika bayi mengalami baktuk rejan, bayi akan mengalami pneumonia serta kesulitan dalam bernafas. 

Bahkan kasus kematian yang disebabkan oleh batuk rejan dapat dialami oleh bayi dibawah umur 4 tahun dan pada anak dibawah umur 15 tahun. Biasanya bayi dapat mengalami batuk rejan biasanya tertular dari orang tuanya. Beda halnya dengan anak yang mengalami batuk rejan, biasanya hal ini disebbakan oleh faktor lingkungan. Namun, batuk rejan pada anak juga dapat disebabkan oleh orang tunya sendiri. 

Bahkan beberapa orang tua juga tidak menyadari hal tersebut, kebanyakan orang tua menyangka bahwa anak-anak tertular penyakit batuk rejan karena disebabkan oleh beberapa halseperti faktor lingkungan yang kotor. 

Nah jika anak anda mengalami batuk rejan, sebiknya segeralah untuk mengobatinya. Karena, jika hal tersebut tidak segera diobati, maka kemungkinan besar akan mengalami komplikasi bahkan kematian. 

Dan itulah sekilas informasi mengenai bahaya batuk rejan pada anak dan bayi, semoga informasinya bermanfaat untuk nada terutama untuk para orang tua. 

Tidak ada komentar: