Selasa, 05 Februari 2019

Mengetahui Jenis-Jenis Penyakit Hernia

Mengetahui Jenis-Jenis Penyakit Hernia - Penyakit Hernia atau lebih dikenal dengan penyakit turun berok yaitu suatu kondisi dimana adanya jaringan otot perut yang lemah, yang mengakibatkan organ dalam tubuh tidak dapat tersangga pada tempat yang benar. Jika otot perut lemah dan tidak bisa menahan organ yang ada didalam tubuh, tentunya akan menyebabkan munculnya tonjolan pada bagian bawah perut. Hal tersebut terjadi karena organ yang ada pada dalam tubuh  keluar melalui celah-celah pada otot yang melemah, sehingga hal tersebut menyebabkan munculnya benjolan. 

Hernia identik dengan penyakit yang sering atau banyak diderita oleh kaum pria. Namun, tidak hanya pada laki-laki saja, hernia juga bisa menyerang wanita. Jika hal ini dibiarkan, tentunya dapat menimbulkan komplikasi yang akan membahayakan dan memperparah hernia. Selain itu, perlu untuk anda ketahui juga bahwa penyakit hernia dapat terbagi menjadi beberapa bagian, yang mana kemungkinan penyakit hernia dapat terjadi pada pria maupun wanita. 

Mengetahui Jenis-Jenis Penyakit Hernia

Mengetahui Jenis-Jenis Penyakit Hernia  
Nah, berikut ini ada beberapa jenis-jenis penyakit hernia : 
  1. Hernia Femoralis 
    Herni jenis ini merupakan hernia suatu kondisi yang banyak diderita oleh wanita. Hernia Femoralis disebabkan karena adanya usus yang keluar, sehingga hal ini menyebabkan munculnya benjolan pada perut. Namun kondisi ini tidak begitu banyak terjadi seperti halnya turun berok yang sering terjadi pada kaum laki-laki.
  2. Hernia Ingunalis 
    Hernia yang satu ini merupakan jenis hernia yang banyak dialami oleh kaum pria. Kondisi ini disebabkan karena munculnya suatu tonjolan pada bagian perut atau bahkan selangkangan. Kondisi ini dapat menyebabkan timbulnya rasa sakit yang luar biasa, bahkan rasa sakit tersebutpun dapat muncul saat melakukan aktivitas atau bahkan berjalan. 
  3. Hernia Umbilikus 
    Bukan hanya hernia femoralis saja, ternyata hernia yang satu ini juga dapat dialami oleh wanita yang masih berusia mudah atau bahkan wanita yang sudah memasuki usia tua. Tetapi, penyakit hernia ini juga tidak begitu sering terjadi seperti halnya hernia pada umumnya. 
  4. Hernia Hiatus
    Penyakit hernia hiatus merupakan jenis penyakit yang sangat umum terjadi. Biasanya hernia yang satu ini dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada perut. Bahkan hernia yang satu ini juga menyebabkan rasa nyeri pada ulu hati, terutama pada saat makan. 
  5. Hernia Insisioanal
    Hernia Insisioanal merupakan jenis penyakit hernia yang dapat dipastikan jika sebelumnya sudah melakukan operasi dibagian perut. Hernia yang satu ini dapat membuat bekas operasi akan terdapat benjolan. Hal ini disebabkan oleh efek samping dari operasi yang menyebabkan rasa sakit. Kondisi ini juga biasanya lebih banyak dialami oleh orang yang sudah tua. 
Dan itulah beberapa jenis penyakit hernia yang perlu untuk anda ketahui, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. 


Tidak ada komentar: