Selasa, 12 Februari 2019

Ciri-Ciri HIV dan AIDS Yang Tidak Disadari

Ciri-Ciri HIV dan AIDS - HIV atau AIDS merupakan suatu kondisi yang sangat berbahaya yang tidak boleh dibiarkan begitu saja. HIV dan AIDS merupakan penyakit yang terkenal dapat menular pada siapa saja, dan penyakit yang satu ini juga tergolong penyakit yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan kematian apabila tidak segera diobati dengan cepat. 

Selain menyebabkan kematian, penyakit yang satu ini juga menimbulkan bahaya yang akan memperburuk kondisi tubuh. Bahaya HIV dan AIDS salah satunya yaitu kanker, yang dimana kanker ini merupakan jenis penyakit yang menyebabkan kematian tertinggi. 

Faktor penyebab dan penyebaran penyakit ini dapat melalui dua cara, yaitu melalui hubungan seks bebas atau tidak aman, dan melalui jarum suntik. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak informasi mengenai ciri-ciri HIV dan AIDS. 

Ciri-Ciri HIV dan AIDS Yang Tidak Disadari



Ciri-Ciri HIV dan AIDS yang Tidak Kita Sadari Yaitu :
  1. Kelelahan 
    Seseorang yang mulai terjangkit penyakit HIV atau AIDS akan merasakan kelelahan yang berlebih, sehingga hal ini membuat seseorang yang mengalaminya hanya ingin tidur tanpa melakukan aktivitas sedikitpun. 
  2. Flu Dan Demam 
    Selain flu dan demam, ciri-ciri HIV dan AIDS yang tidak kita sadari yaitu mengalami demam dan flu. Kondisi ini biasanya terjadi ketika seseorang terserang virus HIV, yang dimana penderita ini akan mengalami flu dan juga demam. 
  3. Penurunan Berat Badan 
    Ciri HIV dan AIDS selanjutnya yaitu penurunana berat badan secara drastis. Biasanya penderita akan mengalami penurunan berat badan hingga 10%. Kondisi ini juga terjadi secara bersamaan dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh. 
  4. Berubahnya Warna Kuku
    Pada saat virus HIV menyerang, kuku akan mengalami perubahan warna dan juga bentuk pada kuku.Biasanya kuku pada penderita HIV akan melengkung dan teksturnya akan menjadi lebih tebal dibandingkan dengan kuku pada biasanya. Bahkan tidak hanya itu saja, kuku juga akan mengalami perubahan warna menjadi lebih hitam atau kebiruan. 
  5. Ruam Dikulit 
    Tidak hanya menimbulkan perubahan pada warna kuku saja, biasanya penderita HIV juga akan mengalami ruam pada kulit. Bahkan, penderita HIV juga akan mengalami bintik-bintik ungu pada sebagian kulit tubunya. Biasanya bintik tersebut akan sangat sulit untuk hilang meskipun sudah diobati. 
Dan itulah beberapa ciri HIV atau AIDS yang tidak kita sadari. Nah, jika anda pernah mengalami seperti diatas secara terus menerus, maka hal ini wajib untuk anda periksa lebih lanjut. 

Tidak ada komentar: