Kamis, 13 September 2018

Tanaman Alami Polip Hidung

Tanaman Alami Polip Hidung - Polip hidung merupakan pertumbuhan daging pada bagian lapisan mukosa yang berada pada dalam rongga hidung yang berfungsi untuk melindungi bagian dalam hidung serta melembabkan bagian dalam hidung. polip hidung ditandai dengan munculnya daging yang berwarna bening dan tumbuh menyerupai seperti anggur yang bergelantungan. Cairan tersebut dipenuhi dengan bakteri,virus dan jamur, oleh sebab itu penderita polip hidung sering merasakan penyebab  gatal pada hidung


Meski belum diketahui jenis bakteri,virus dan jamur yang menjadi penyebab utama polip hidung tetapi, polip hidung dapat terjadi akibat adanya infeksi, folusi, dan lingkungan yang tercemar. oleh karena itu, sangat penting menjaga kebersihan lingkungan. Perlu diketahui, meski polip bukan termasuk penyakit yang mematikan, namun polip juga perlu ditangani dan diobati dengan benar. 

Polip hidung yang disepelekan tanpa adanya penanganan yang seharusnya dilakukan, maka akan terjadi sesuatu yang dapat menimbulkan bahaya untuk kesehatan tubuh. bukan hanya menimbulkan bahaya saja, polip hidung yang tidak segera diobati dapat menimbulkan ciri-ciri polip hidung seperti hidung tersumbat, bersin, hidung berair dan lain-lain. 

Maka dari itu, segeralah mengobati polip hidung dengan aman dan tidak menimbulkan efek samping. Sebenarnya, banyak sekali metode untuk menyembuhkan polip hidung yang saat ini anda derita salah satunya yaitu dengan cara mengobati polip hidung menggunakan tanaman alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan polip hidung. 

Tanaman Alami Polip Hidung 

Bawang Putih 
Mungkin sudah tak asing lagi jika bawang putih menjadi salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk dijadikan sebagai obat herbal yang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya penyakit polip hidung. Banyak yang memanfaatkan bawang putih untuk mengatasi polip hidung karena bawang putih mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang sangat tinggi, sehingga hal ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mengurangi peradangan dan pembengkakan akibat polip hidung.

Daun sirih 
Daun sirih yang sudah dipercaya mempunyai senyawa antibakteri yang berfungsi untuk mengusir mikroorganisme jahat yang menjadi penyebab terjadinya polip hidung. Banyak orang yang menjadikan daun sirih untuk mengobati polip hidung secara alami, karena hal ini daun sirih sudah terbukti mampu mengobati polip hidung dengan aman. 

Jahe 
Sudahkah anda mendengar bahwa polip hidung mampu diobati dengan jahe ? Selain digunakan sebagai bahan-bahan bumbu masakan, jahe juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati polip hidung. Hal ini karena jahe memiliki kandungan antibacterial dan antiinflamasi yang mampu mengatasi pembengkakan yang berada dalam rongga hidung. 

Cabai Rawit 
Taukah anda bahwa cabai rawit bisa dijadikan sebagai media pengobatan untuk menyembuhkan polip hidung ?, ternyata didalam kandungan cabai rawit terdapat kandungan antioksidan dan vitamin C, Vitamin B6, Vitamin E, Vitamin A dan lain-lain. Tidak hanya mengandung itu saja, cabai rawit juga mengandung zat capsaicin yang berguna untuk membersihkan lendir dari hidung dan paru-paru dengan membersihkan sinus yang menyebabkan berkeringat. 

Madu
Khasiat kandungan madu sudah tidak diragukan lagi oleh kalangan masyarakat. Madu yang memiliki bermacam manfaat dan khasiat yang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit sampai tuntas, karena madu memiliki kandungan antiinflamasi,adan juga antioksidan. Oleh sebab madu sering dimanfaatkan untuk mengobati polip hidung. 

Daun Cemara 
Tahukah anda ? bahwa dengan merebus dau cemara dapat mengobati polip hidung secara alami ? hal ini karena uap dari hasil rebusan daun cemara memberikan efek relaksasi, sehingga rasa hangat dari uapan tersebut mampu membunuh mikroorganisme yang jahat. 

Nah, itulah beberapa tanaman alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati polip hidung. Tanaman tersebut mudah untuk didapatkan sehingga mudah untuk digunakan juga. Semoga bermanfaat yaa.. 

Tidak ada komentar: