Kamis, 28 Februari 2019

Komplikasi Penyakit Ovarium

Komplikasi Penyakit Ovarium - Kanker ovarium yaitu kondisi dimana adanya pertumbuhan sel yang terjadi pada indung telur atau ovarium. Kondisi ini dapat terjadi pada wanita berusia menengah maupun wanita yang berusia lanjut. Kanker ovarium merupakan jenis kanker yang menyerang wanita yang berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Penyebab Dari penyakit ini belum diketahui secara pasti, dan bahkan tanda kanker ovarium dan gejalanya pun tidak dapat terlihat dengan jelas. 

Kanker ovarium merupakan jenis penyakit yang tidak boleh dibiarkan bahkan disepelekan, karena jika penyakit yang satu ini disepelekan dan tidak mendapatkan penanganan yang cepat maka akan menimbulkan komplikasi yang akan memperparah suatu kondisi. Oleh karena itu, sangat penting sekali melakukan pengobatan ddengan cepat. 

Perlu untuk anda ketahui, kanker ovarium yang tidak segera diatasi dengan cepat dapat menimbulkan komplikasi yang akan membahayakan tubuh, lalu apa sajakah komplikasi yang akan timbul jika kanker ovarium tidak segera diobati ? 

Komplikasi Penyakit Ovarium 


Komplikasi kanker ovarium dapat timbul karena pengobatannya, misalnya dalam kasus kemoterapi. Pengobatan kemoterapi memang dapat membunuh sel-sel kanker. Selain itu, pemgobata sel kanker juga dapat merusak platelets, yang dimana platelets merupakan suatu sel yang mampu menghentikan perdarahan. Bila sel ini rusak, kemungkinan besar akan menyebabkan luka, sehingga hal tersebut menyulitkan darah untuk berhenti, dan akan kerap mengalami lebam. 

Adapun beberapa kompilasi lainnya yang diakibatkan oleh kanker ovarium : 
  • Mengalami Menopause Dini 
    Menopause merupakan suatu kondisi dimana ovarium tak lagi memproduksi hormon estrogen, dan progesteron. Kondisi ini dapat terjadi pada wanita umur 50 tahun. Mengalami menopause dini dapat terjadi jika ovarium diangkat melalui operasi. 
  • Asites 
    Asites merupakan suatu kondisi yang sangat serius yang dapat menyebabkan peradangan. Kondisi ini dapat terjadi pada saat cairan dalam rongga perut kurang beredar. Kondisi ini menyebabkan penderitanya mengalami sesak nafas, perut buncit. 
  • Kerontokan Pada Rambut
  • Pusing
  • Pembengkakan Kaki
Jika tidak ingin menimbulkan komplikasi yang diakibatkan oleh kanker ovarium, maka saran dari kami yaitu segeralah untuk mengobatinya dengan cepat. Jika tidak, maka akan menyebabkan komplikasi seperti diatas. 

Tidak ada komentar: