Jumat, 11 Januari 2019

Gangguan Pada Peredaran Darah ? Jangan Anggap Sepele Hal ini

Gangguan Pada Peredaran Darah - Mengalami gangguan pada peredaran darah ? Hal tersebut wajib anda waspadai. Sistem peredaran darah terdiri dari jantung, serta pembuluh darah, yang meliputi pembuluh darah arteri, vena serta kapiler. Jantung merupakan organ sistem pertama peredaran darah yang memiliki fungsi untuk memompa darah pada seluruh tubuh. 

Sedangngkan arteri dan vena memiliki fungsi yang berbeda, yang dimana arteri memiliki fungsi untuk membawa darah keluar dari jantung, sedangkan vena berfungsi untuk membawa darah kembali kejantung.

Gangguan Pada Peredaran Darah ? Jangan Anggap Sepele Hal ini

Hasil gambar untuk Gangguan Pada Peredaran Darah ? Jangan Anggap Sepele Hal ini
Jika aliran darah mengalami gangguan atau terganggu, maka organ tubuh akan mengalami kerusakan sehingga mengakibatkan beberapa komplikasi penyakit. Nah, berikut ini ada beberapa gangguan pada sistem peredaran darah yang tidak bisa dianggap sepele. Simak informasinya berikut ini : 
  1. Atesklerosis
    Aterosklerosis merupakan sebuah gangguan yang terjadi pada dingding arteri yang menyebabkan aliran darah tidak mengalir secara normal dikarenakan adanya penumpukan plak yang berasal dari kolesterol, kalsium. Faktor yang meningkatkan terjadinya aterosklerosis yag pertama yaitu meokok,darah tinggi serta faktro makanan. Oleh karena itu, konsumsilah jenis makanan pencegah  penyumbatan pembuluh darah agar tidak terjadi penyumabatan yang diakibatkan oleh plak. 
  2. Tekanan Darah Tinggi 
    Salah satu penyebab utama yang menyebabkan gangguan pada sistem peredaran darah yaitu tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada pembuluh darah serta organ tertentu seperti jantung, otak, serta ginjal. 
  3. Serangan Jantung
    Serangamn jantung juga merupakan salah satu penyebab utama terjadinya gangguan suistem peredaran darah. Kondisi ini dapat terjadi ketika suplai darah yang menuju jantung menjadi tersumbat, hal ini biasanya disebabkan karena pembekuan darah. 
  4. Stroke
    Bukan hanya serangan jantung saja, ternayta stoke juga dapat meneyababkan gangguan pada peredaran darah. Stroke terjadi saat suplai darah menuju otak terputus dan mengalami gangguan. Hal ini disebabkan karena bekuan darah pada pembuluh darah, sehingga darah tidak bisa mengalir dan menutrisi keotak. 
Sekian informasi yang bisa kami smapaikan semoga informasinya bermanfaat untuk anda. 

Tidak ada komentar: